Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus App Market Realme Aman Tanpa Root

Cara Menghapus App Market realme

Bagaimana cara menghapus app market yang aman dan tanpa perlu root ponsel realme terlebih dahulu? Tenang saja, ada jalan menuju Roma dengan naik pesawat, hingga kamu akan sampai ke Roma, Italia.

Wkwk, tenang saja itu hanya canda, karena saya benar-benar memiliki cara menghapus app market yang mungkin menganggu kamu, hingga bahkan menyebabkan ponsel relame kamu lemot banget.

Padahal kan sudaha da Play Store, kenapa sih harus ada app market bawaan hp? Saya juga gak tahu, mungkin itu cara mereka untuk memasarkan aplikasi yang mereka miliki, takutnya kaya Huawei kan gak bisa pasang Play Store, tapi ada AppGallery bawaannya Huawei.

Baiklah teman-teman, kita kembali ke topik untuk meghapus aplikasi app market bawaan hp realme yang sangat menganggu dan menambah beban, paly store saja sudah sangat cukup untuk mendownload palikasi-aplikasi terbaru dan terupdate.

Disini kita tidak akan menghapus secara sepenuhnya, karena yang kita lakukan tanpa harus root hp dan caranya cukup mudah, serta dapat mengurangi beban pada ponsel yang kalian miliki itu.

Kalau kita root terlebih dahulu sayang banget, nanti hp jadi tidak aman, file-file virus mallware mudah masuk, garansi dan keamanan bobol, pihak-pihak merk tidak akan bertanggung jawab karena itu kesalahan pengguna.

Makanya lebhi disaranan menggunakan cara yang saya bagikan ini untuk tidak meroot hp, namun kamu tetap bisa menghapus app market bawaan hp realme, begitupun dengan market bawaan Oppo, Xiaomi, Samsung dan lain sebagainya.

Cara Menghapus App Market

Cara Menghapus App Market realme

Tanpa root, dan tanpa aplikasi pihak ketiga teman-teman sudah bisa menghapus app market bawannya hp Android, berlaku juga untuk aplikasi-aplikasi lainnya yang sama sekali tidak kamu butuhkan, tapi nempel di hape keren kamu itu.

Berikut ini cara menghapus app market bawaan hp yang menganggu :
  1. Masuk ke menu PENGATURAN
  2. Silakan cari Pengelola Aplikasi atau Aplikasi
  3. Buka saja menu tersebut, lalu akan ada banyak daftar aplikasi di ponsel kamu
  4. Silakan cari App Market yang akan kamu hapus
  5. Kemudian buka aplikasi tersebut
  6. Klik NONAKTIFKAN
  7. Kembali ke beranda ponsel
  8. App Market sudah hilang
Lah, itukan cuma me-nonaktifkan saja? Kan saya sudah bilang, kita tidak menghapus sepenuhnya, hanya menghilangkannya saja, aplikasi tetap ada pada pengaturan, tapi tidak bisa digunakan, daftar aplikasi pun hilang dengan sepenuhnya.

Tetap saja manfaat yang kamu dapatkan akan sangat banyak, meskipun hanya sebatas me-nonaktifkan, kalau dihapus sepenuhnya perlu root hp terlebih dahulu, dan itu akan menyebabkan keamanan hp hilang, dan hp mudah rusak, saya sudah berpengalaman soal root hp.

Apa pengalamannya? Dulu saya pernah ingin sekali menghapus aplikasi bawaan hp, saya tidak mau hanya non-aktifkan saja, tapi benar-benar di hapus. Oke saya melakukan itu dengan syarat Root hp terlebih dahulu, dan saya lakukan hingga akhirnya aplikasi bawaan sudah saya hapus dengan sepenuhnya.

Kemudian saya melakukannya dengan berbagai aplikasi bawaan hp, hingga saya sangat senang. Beban pada hp saya berkurang, memori meningkat karena beberapa aplikasi sudah saya hapus dengan sepenuhnya, tidak ada lagi aplikasi yang menganggu saya.

Selang beberapa hari, sekitar 5 harian lah, entah kenapa tiba-tiba hp saya mati, hingga akhirnya saya harus menunggu beberapa bulan untuk mengumpulkan uang agar bisa memperbaiki hp yang mati ke tukang servis. Iya itu sudah saya lakukan, hp terlihat normal.

Saya kira benar-benar normal, ternyata tidak seperti semula. Setelah di servis, hp semakin lemot, sinyal pun berkurang, baterai semakin boros, padahal tujuan awalnya menghapus aplikasi bawaan dengan cara nge-root hp untuk membantah semua itu.

Tapi apalah daya, semua malah kebalik, memang pas awal belum eror semuanya lancar, semua keinginan saya tercapaim tapi setelah eror dan di servis, semuanya kebalik berubah menjadi api.

Makanya saya sangat merekomendasikan untuk tidak me-root, hanya menonaktifkan aplikasi saja, karena manfaatnya pun tidak terkalahkan sesuai dengan pengalaman saya pribadi tentunya.

Apa saja manfaat yang didapatkan dari menghapus atau me-nonaktifkan aplikasi bawaan hp realme, oppo, samsung, xiaomi, Huawei? Dll? Tentu ada banyak, bukan hanya satu atau dua manfaat saja, tapi bahkan membuat kamu nyaman menggunakan hp.

Manfaat Menghapus App Bawaan Hp

Manfaat Menghapus App Bawaan

Ketika sudah kita dapatkan, bagaimana cara menghapus app market bawaan hp? Dan saya pun sudah memberikan caranya yang benar-benar worth, meskipun hanya disembunyikan, tapi tetap manfaat yang luar biasa akan kamu dapatkan.

Pertama hemat ruang, lah bukannya cuma di non-aktifkan saja? Ya memang benar, tapi aplikasi yang aktif akan terus berjalan sehingga membutuhkan memori yang besar untuk kebutuhan jalannya aplikasi, belum lagi update aplikasi.

Tapi, dengan di non-aktifkan, aplikasi tersebut tidak akan berjalan, dan tidak perlu di update serta akan menghemat sumber penyimpanan di ponsel yang kamu miliki. Itulah kenapa kita harus menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Dengan tidak berjalannya aplikasi, beban pada ponsel pun berkurang, prosesor tidak akan bergerak dengan aplikasi yang di non-aktifkan, namun hanya bergerak pada aplikasi yang aktif dan yang berjalan saja.

Demikian juga dengan kehematan baterai, dijamin 5-10 persen dengan me-nonaktifkan aplikasi akan hemat. Kenapa? Baterai yang boros karena banyaknya aplikasi berjalan di latar belakang hp meskipun tidak digunakan. Apalagi aplikasi yang berukuran besar, itu sangat membuat baterai boros sekali.

Saya sendiri sudah banyak pengalaman soal ini, makanya saya berani berbagi cara menghapus app market bawan hp yang dapat membuat ponsel semakin mudah panas, baterai boros, penyimpanan habis, dan masalah lain yang diakibatkan aplikasi.

Jadi, meskipun hanya disembunyikan saja, kamu masih tetap bisa mendapatkan manfaat itu, tidak akan ada notifikasi yang menganggu dengan aplikasi yang sudah kamu non-aktifkan karena tidak lagi berjalan, hanya disimpan, tidak bisa digunakan, itu saja sih intinya.

Apakah teman-teman masih kurang yakin dengan manfaat yang sudah saya jelaskan? Kalau tidak yakin, dan mau benar-benar menghapusnya, sok gak papa, tapi resiko teman-teman yang nanggung, saya gak mau karena berat, biar teman-teman saja.

Kesimpulan

Jadi ternyata caranya sangat mudah, meskipun tidak dihapus benar-benar 100%, namun akan membuat ponsel kamu berkinerja dengan lebih optimal.

Maka, saya harap, teman-teman bisa memanfaatkan fitur ini dengan lebih bijak, enggak perlu teman-teman ragu karena aman sentausa.

Tapi ingat ya, ini adalah cara terbaik dan terbijak ketimbang dengan menghapus sepenuhnya, karena resiko sudah saya jelaskan berdasarkan pengalaman pribadi.

Maka saya ucapkan terimakasih sudah membaca artikel ini sampai ke akar, mohon maaf bila ada kesalahan.

Demikian cara menghapus app market realme yang aman dan tanpa ribet, dan cara diatas tidak hanya di realme saja, melainkan bisa dilakukan di ponsel apapun yang teman-teman miliki.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus App Market Realme Aman Tanpa Root"