Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unsur Unsur Surat Lamaran Pekerjaan yang Wajib Kamu Tahu

 


Hai teman-teman, sudah lumayan lama rasanya saya enggak update di blog ini, dan kali ini akan saya tulis unsur-unsur surat lamaran pekerjaan yang wajib banget kamu ketahui, karena pada dasarnya surat lamaran pekerjaan itu tidak boleh sembarangan.

Mengapa enggak boleh sembarangan? Para perusahaan tentu saja ingin memiliki karyawan yang baik dan bertanggung jawab atas pekerjaannya, mereka tentu melihat dari surat lamaran pekerjaan yang mereka kirimkan untuk bekerja di peruashaan tersebut.

Nah, dari hal itu kamu tentunya harus tahu unsur unsur surat lamaran pekerjaan agar kamu mudah diterima bekerja di sebuah perusahaan idaman kamu. Lantas, apa saja unsur-unsurnya? Mari kita ketahui pada pembahasan saya kali ini.

Unsur-unsur Surat Lamaran Pekerjaan

Yang perlu kamu tahu, membuat atau menulis surat lamaran pekerjaan itu tidak boleh sembarangan, harus dengan unsur yang lengkap serta pemuatan bahasa yang santai dan mudah di mengerti, jangan terlalu bertele-tele karena HRD nantinya malas membacanya.

Cukup simpel saja, namun padat dan jelas, dan juga memuat informasi yang spesifik, bagaimana agar itu bisa terjadi? Tentu harus benar-benar kamu pahami unsurnya, namun kamu juga harus pandai-pandai dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Dimana, unsur-unsur surat lamaran pekerjaan harus kamu perhatikan, dan berikut adalah unsur-unsurnya.

  • Kepala surat lamaran pekerjaan
  • Tempat dan tanggal penulisan surat lamaran pekerjaan
  • Salam pembuka (penting ditulis)
  • Pembuka awal surat
  • Tujuan surat lamaran pekerjaan, Yth
  • Tulis lampiran persyaratannya
  • Penutup surat
  • Nama dan tanda tangan asli

Dari semua unsur-unsur diatas harus kamu perhatian, dan jangan kebalik, jangan salah, harus dengan poin-poin tersebut, karena nantinya akan dibaca oleh para HRD yang apakah mereka akan menerima kamu atau enggak?

Hingga, kamu harus pintar dalam membuatnya yang menarik mungkin, serta jangan lupa juga dengan persyaratan wajib harus kamu cantumkan pada surat dan juga harus kamu berikan.

Dengan mengetahui unsur-unsur diatas, tentu saja kamu akan mudah dalam membuat surat dan juga kamu akan berkesempatan besar dalam bekerja di sebuah perusahaan yang kamu tuju.

Nah teman-teman, pembahasan saya kali ini singkat saja, karena kebetulsan saya sedang enggak mood buat nulis, jadi cukup itu saja ya yang dapat saya sampaikan.

Akhir kata, semoga unsur unsur surat lamaran pekerjaan yang disebutkan diatas bermanfaat dan kamu bisa membuat surat lamaran pekerjaan dengan mudah, enggak ada halangan, dan semoga kamu diterima, amin.

Posting Komentar untuk "Unsur Unsur Surat Lamaran Pekerjaan yang Wajib Kamu Tahu"

close